Pengalaman Gak Mengasikkan Busi Mati Dijalan

Posted: Mei 10, 2014 in Uncategorized

assalamu’alaikum….

Selamat pagi sobat bikers dimanapun berada. kali ini SC mau berbagi pengalaman yang tidak mengasikkan dipagi hari saat menuju kekantor. kira-kira sebulan yang lalu, SC lupa tepatnya tanggal berapa yang SF ingat kejadiannya dipagi hari mendekati jam masuk kantor.

kejadiannya seperti ini, pagi hari ketika menuju kekantor entah kenapa motor SC mati sendiri, padahal gak ada gledek atau petir yang menyambar-nyambar (hahaha….lebay.com), langsung aja inisiatif telpon bos untuk minta izin datang agak telat datang kekantor.

Setelah beberapa menit SC merenung memikirkan apa sih yang terjadi dengan vixi SC, akhirnya kepikiran untuk cek busi, sapa tau businya mati karna udah lama juga si Vixi gak ganti busi. langsung saja SC ambil toolkit yang berada dibawah jok vixi. astaga…rupanya SC tidak menyadari bahwa toolkit ketinggalan dirumah. terpaksa deh dorong motor kebengkel terdekat. karena masih pagi hari banyak bengkel yang  belum buka, akhirnya setelah berjalan sambil mendorong vixi SC dengan tubuh yang sudah dibasahi keringat ketemu juga dengan bengkel. langsung aja vixi SC diserahkan keahlinya. setelah konsultasi dengan mekanik disana akhirnya coba untuk ganti busi baru denan merek championus. setalah diganti businya SC coba starter si vixi, brum..brum…. alhamdulillah hidup juga nih motor. setelah selesai pembayaran SC langsung tancap gas menuju kekantor. alhamdulillah telatnya gak lama kira-kira se-jam-an lah.

Last….buat para bikers jangan panik saat motor mogok dijalan, kemungkinan businya mati. mangkanya kita harus sediakan selalu busi cadangan dan tookit dimotor agar hal serupa yang SC alami tidak menimpa sobat bikers semua.

Gambar

salam bikers dari kota bengkoang.

Tinggalkan komentar